aku dan sepenggal bait hidupku...

Kamu, pemilik sayap

Aku banyak bermimpi,
tak jarang merajut khayal,
meratapi apa yang tak kupunyai

berpikir dangkal,
dengan memaknai kata terbaik,
sebagai yang paling unggul dibanding yang lain..
Pikiran kekanakan,
yang selalu ingin terlihat bernilai
tanpa sadar,
nilai harga diri t'lah lama terlecehkan

Ya, begitulah diriku
Aku yang penuh keluh kesah
aku yang terhinggapi banyak iri

Tapi kamu selalu punya cara,
tak sedikit pun mencela
namun hatimu bicara,
mengajarkanku melangkah menggapai cakrawala
memberi pijakan sebagai sebuah awalan
dari mimpi yang kamu sebut cita..
bahkan kekurangan yang ada,
menjadi begitu indah saat kamu menatap nyata..

Kamu, dan selalu kamu..
yang berjalan di hadapanku
mengenggam kepercayaan yang rapuh
menyalakan hamparan cahaya berkilauan
hingga aku mampu menatap indah diriku..
bukan sebagai seorang putri tanpa mahkota,
tapi sang jelita yang tak butuh pujian semata..

Apa kamu memiliki jutaan sayap mengangkasa?
tanpa ragu kujawab ya
kamu menerbangkan banyak jiwa,
membantu menapaki semesta
dan temukan bintang pencarian bagi siapa yang buta..

Kamu,
kamu
dan kamu,
sang pemilik sayap, bernama.......

sahabat

0 komentar: