aku dan sepenggal bait hidupku...

Malam Magelang, berlari menyusuri bintang

".... Dan maukah kamu mendapat ganti yang lebih buruk dari yang Allah janjikan kepadamu?"


Aku masih mengingat terjemahan dari surat Al Baqarah ayat 61 itu. Dan ini sama sekali bukan puisi, hanya sebuah kesadaran yang meluap untuk malam-malam panjang yang menggelisahkan.


tak bisa aku biarkan aku terbang dengan sayap 'jika'
sedang langit hijauku mungkin saja bukan dia
mungkin saja anak kunci dari pintu kesempurnaanku bukan dia
maka tak sepantasnya aku mendamba langit yang bukan tempatku
Bagaimana mungkin kupaksakan pintuku untuk terbuka?
Bukankah ini pengkhianatan?
sebab langit hijauku yang megah terabaikan
Aku ingin berhenti dari ini.

Ya Rabb.. izinkan aku berharap pada apa yang Engkau tentukan
Ya Rabb.. inikah yang dinamakan kororan hati?
aku meneguk racun dalam setiap iringan ekor mataku
dalam anggur hitam yang tak membiarkan tuannya berhenti
dari taruhan jiwa

Aku ingin lepas, aku ingin bebas!



Magelang, 17 Desember 2009
di bis menuju Sukabumi

8 komentar:

inspirasi bisa datang kapan dan dimana saja,entah di pantai,di rumah,sebuah kamar yg tennag atausebuah bis yg sedang melaju....

indah sahabat....

mkasih..hehe... tepatny aku tersiksa sama inspirasi yg mendadak mampet 2 malam sebelumnya.hehe...

Bagus oema!!!

Walah! memaknai perjalanan, itulah kiranya pelajaran yang dapat dipetik.

sebenarnya, ada hal lain yang memacu sih.hehe...

Salam knal ya ,mbak........ouisinya inspiratif

Dah lama tak Blogging..

Sejenak aku baca ayat2 itu kemudian aku lihat tafsirnya. Kemudian mulai kutarik pelajaran dari mukjizat Sang Pencipta.

Semoga kita semakin Zuhud kepada Dunia yang biasnya membutakan mata dari segala kebenaran. Amin

Salam Sastra Uma, ...

ckckck,s emakin ke sini, syairmu semakin dalem aja teh..
Salut lah buat si teteh manis yang satu ini..hehe
Oh gitu ya??! mungkin koneksi inet teteh lg down kali...udah aku cek bisa kok. trus sobat laen jg pada masuk da...

Oema... rindu kepada penulisanmu..
rindu kepada hadiranmu juga.

Ternyata.. di mana-mana saja kamu bisa memperoleh inspirasi ya.

moga doamu dimakbulkan. :)
Amin.