aku dan sepenggal bait hidupku...

Pecinta kata dan aku

Rumi berstanza tentang cinta

Khayyam miliki ruba'iyat yang mempesona

Shakespeare siapkan ratusan sonnet tuk membedah rasa

Hemmingway punya cara yang menggugah dunia

Chairil melegenda sebagai angkatan '45

Rangkuti kuasai 6 bahasa

Seolah membakar jiwa
bait mereka membelalak dunia
meski diabadikan dengan nama berbeda

masih kurang juga?

Khaled bercerita dengan hitungan kata

Chricton membagi dirinya dengan berujar

Al Biruni mengetas dengan cemerlangnya

Iqbal bermetafora dengan lugasnya

menemukan mereka rasanya membenamkanku pada asa
mungkinkah?
Aku kejora yang menyusul mereka
berpijar dengan nirma_yawisa?

Tertawalah.
Kuanggap senandung kemenangan
seringaimu,
tabuhan kegemilangan yg menyambutku

7 komentar:

luar biasa !

hebat kamu tahu semua pujangga yg bermain kata begitu indahnya...

hmm.. Khaled dan tokoh2 stelahnya bukan pujangga, tapi penulis.. bahkan Iqbal adalah bapak filsafat.hehe.. tapi aku terinspirasi atas2 tulisan2 mereka yg keren bgttt..

Lalu siapa Insantitis37??!
Ah,lupakan saja dia. Jangan pintar, bodoh aja engga dia!! Ya pantaslah ia bilang gitu. Pintar milik Allah, bodoh dari Allah. Lalu apa yg kita miliki??hehehe
Mantab banget wawasan sastramu teh..pinjem buku dong teh (gak enak ujungnya ya, hehe)

pinjem buku, gimana caranya? awalah kayak jaman es aja sampe bingung.hehe...tau darimana aku punya buku banyak??

wah...semua yg tertulis bisa aku dapatkan di mana ya???

Bagus Oema.

Aku juga punya puisi yang menyebut-nyebut tokoh dunia lho... he heh

waduh...
Pengkaji sastra bener kamu ini ya...:)

semangat!