aku dan sepenggal bait hidupku...

Aku menyayangi mereka dengan caraku

Tak inginku melanjutkan eksodusku
tanpa mreka yg sejak awal
brdiri d samping,
membuatku yakin dan brsiap diri

setelah 4 thun pengembraan,
mreka tak juga brubah,
aku tetap menyayangi mereka dgn caraku..
Meski tak juga condong mereka pada kataku
meski keterasingan mengintip malu-malu
dalam setiap pertemuan..

Aku menyayangi mereka dengan caraku,
meski orang-orang putih itu melarang,
bagiku kepergianku adalah pengkhianatan..
Mereka bersamaku, dan akan tetap bgtu

aku menyayangi mereka dgn caraku,
walau hujatan ada bagiku
yang dikatakan tak juga brhenti brmaksiat..
Aku tetap tinggal
dan tak brniat lepas..

Aku menyayangi mereka dgn caraku,
karenanya, kan kubagi lilin kecilku
memang tak seterang lentera
tapi aku akan brusaha,

aku menyayangi mereka dgn caraku,
maka izinkan aku ada..
Jangan hujat aku, wahai manusia yg dianugerahi cahaya!
Ini caraku. Misiku.

Tuhanku yg brkuasa atas stiap kalbu,
syukurku atas saudari yg pandai mengingatkan
dan mudah diingatkan..
Ketetapan itu, pertahankan lah..
Wahai Dzat yg daripadaNya ruhku ditiupkan,
beri aku cinta yg hidup bagi mereka..
Sungguh, hingga akhir,
biarkn aku mencintai mereka dengan caraku...

Maka, condongkanlah hati mereka
pada apa yg menjadi Haq
lilin kecil ini 'kan menjadi obor yg brkobar dgn kuasaMu..

Aku menyayangi mereka dengan caraku...


' bagi saudara-saudaraku, saudari-saudariku, 4 tahun kbersmaan kita...'

0 komentar: