aku dan sepenggal bait hidupku...

Semoga aku tidak kalah

Setiap kali tidak memahami,
Setiap kali tidak mengerti,
Pengulangan ‘kan tetap terjadi…
Kamu mengulang hingga kamu memaknai
Kamu mengulang hingga kamu mengartikan
Setiap bisikan cintaNya..

Ini tentang aku, kamu – siapapun yang merasa
Dalam pengujian yang sebenar-benarnya menguji
Dalam kesungguhanmu menghamba
Artiku yang tak sama dengan apa pikirmu – mungkin

Kadang dugaku tak indah tentangNya
Entah kamu, aku mungkin pernah berjibaku
Setiap kekokohan yang dibangun
Selalu dihantam yang lebih besar, lebih besar lagi
Hingga tak ayal,
Hampir buatku lepas dari kepenuhanku mempercayakan

Seolah dengan kuasaNya,
Dia mempertanyakan kesungguhanku
Menguji dengan detik-detik pemangsa
Yang bisa membuatku tercekik dalam putus asa
Yang mencengkeram mati diriku
Dalam pusaran ketidak berdayaan..


Semoga aku tidak kalah
Dalam perjuangan ini,
Semoga nafasku ridak habis
Sebelum aku mengerti…

Semoga aku tidak kalah.

0 komentar: