aku dan sepenggal bait hidupku...

Konfrontasi hati

Kadang aku terbuang jauh,
dari hiruk pikuk mereka yg mengaku berakal,
mendapati bnyak perbedaan,
menyingkirkan bumiku yg tak berujung,
mengkotak-kotakan kenyataan..
Merasa aneh sendiri,
dan aku menikmatinya...

Kadang aku merasa seperti orang kebanyakan,
dengan banyak hal mendasar..
Namun keterasingan itu tak lenyap,
malah kian akrab
Hingga aku menangis dibuatnya..

Kadang aku ingin trtawa,
menikmati masa seperti mereka
tapi tak jarang,
aku benci untuk menjadi seperti mereka..

Semuanya, tentang mereka
Mendekatkan aku pada satu fatamorgana,aku berbeda.
Jerit itu berasal dariku,
'aku berbeda!'
'aku sama dengan mereka..!!'
konfrontasi dahsyat mendesakku
pada konferensi puncak kalbu...

"ayo gunakan hatimu! Pakai akal sehatmu!"
demonstrasi kecil-kecilan
Berjelalan di jalan panjang pikirku,
tak ada yg mau mengalah.
Amukan provokasi, menguatkan
suhu emosi yg meledak-ledak
Tapi tetap yg trjadi,
hanya bulir d sudut mata..

Amarah,
kekecewaan,
kesedihan,
kegundahan,
ketidakberdayaan,
mengakumulasikan gas air mata yg menghebat..

Aku lemah, aku akui itu..
Tapi ada yg Maha Menguatkan,
yg menegaskannya
melalui orang-orang yg mmberikn semangat,
melalui orang-orang yg brkumpul dengan kasihNya..

Dan karena itu semua,
aku akan kuat..

0 komentar: